Rabu, 13 Februari 2013

Modifikasi Toyota Vios SQL : Ready For Show


Toyota Vios Modifikasi


Jakarta, BosMobil.com - Meskipun masih belia, tak menyurutkan niat Alif selaku owner Toyota Vios untuk eksis di dunia modifikasi. Alhasil untuk lebih gahar, Alif melakukan modifikasi audio berkonsep SQL ekstrim dengan berjubelnya perangkat audio di interiornya. “Biar seru aja bos kalau lagi kumpul sama teman-teman menikmati hiburan layaknya club berjalan, hehehe..“ cetusnya.

Sehingga untuk meluruskan niatnya, Alif menyambangi workshop Aries Car Audio agar Toyota Vios nya di-modifikasi dengan beragam perangkat lansiran Venom. “Saya bikin konsep SQL dengan pemilihan perangkat berkualitas, agar semburan suaranya bisa memenuhi selera pemilik mobil,” cetus Ari selaku eksekutor.

Optimalkan Akustik Kabin

Sebelum memasang beragam perangkat audio, kondisi kabin haruslah senyap agar suara yang dihasilkan bisa optimal. Untuk menciptakan hal itu, installer memasangkan peredam Checkmat di beberapa sisi kabin Toyota Vios. “Pintu depan 3 lapis, pintu belakang 2 lapis dan bagasi 6 lapis,” tutur Ari.
Toyota Vios Modifikasi

Siap Show Off

Sektor suara di dalam kabin Toyota Vios ini memang di-modifikasi agar lebih mumpuni. Langkahnya yaitu dengan menyematkan speaker Venom VX6D untuk speaker depan serta penambahan tweeter dari Venom Silver Series. Proses penempatannya pun di tempat asalnya untuk tweeter maupun midbass yang juga dilapisi peredam agar mengurangi getaran.
Toyota Vios Modifikasi

Kemudian, di kabin belakang didesain dengan spesial, yaitu bangku orisinil Toyota Vios diganti dengan bangku custom serta di kedua sisinya bersemayam speaker Venom VX603X untuk menciptakan suara surrond yang membuat efek dramatis.
Toyota Vios Modifikasi

Belum cukup, untuk meningkatkan kemampuan surround pada sistem audio Toyota Vios, installer juga menyematkan speaker Venom VX6SII ditambah Venom VI3M agar menjadi 3-way di bagasi, sehingga dispersi suara bisa klop komposisinya.
Toyota Vios Modifikasi

“Penambahan beragam speaker ini agar paparan suara dapat seimbang. Apalagi Alif suka show off saat berkumpul dengan teman-teman klub mobilnya, sehingga suaranya bisa dirasakan dasyat,” papar Ari. ”Kemudian mobil ini juga sering diikutkan pada kontes SQL, sehingga dengan hadirnya speaker di bagasi belakang semburan suara bisa seimbang di semua lini frekuensi. Jadi dapat mendongkrak nilai pada sektor suara,“ tambahnya.

Subwoofer 2 Unit Di Kabin

Sementara, untuk mengejar dentuman bass yang solid, sang installer membenamkan 2 unit subwoofer Venom VX5012W di kabin Toyota Vios. “Kubikasinya tiap boks sebesar 1,9 cu/ft dengan boks jenis ported serta penambahan lubang aeroport agar bass-nya bisa kencang namun konstan,” cetus Ari.
Toyota Vios Modifikasi

Andalkan 3 Power

Banyaknya speaker yang tertanam pada Toyota Vios ini tentunya memerlukan tenaga yang cukup untuk mendonkrak kemampuannya. Sehingga installer memutuskan dengan menggunakan 3 unit power. “Venom V480X sebanyak 2 unit untuk mensuplay seluruh speaker, sedangkan 1 unit monoblok Venom VD2600SII untuk mensuplay subwoofer,” ungkap Ari.
Toyota Vios Modifikasi

1 komentar: