Sabtu, 02 Februari 2013

Menyulap Mitsubishi Lancer, Ngana Suka Torang Pe Gaya?



Selain sohor dengan makanan khasnya bubur Manado, ibukota Sulawesi Utara ini juga menyimpan potensi modifikasi andal. Seperti ubahan yang diterapkan Jhemmy Bakko pada Mitsubishi Lancer EX miliknya, yang dinobatkan sebagai The King of Mantos Auto Contest 2012, di Manado Town Square, Menado (9-10/Juni) .

Mengusung konsep modifikasi ekstrem, EX 2010 andalan bengkel Skytron Autowork (SA) ini merupakan hasil kreasi terbaik komunitas T-motion dan Famous Autoclub. Menurut Samuel Yapar, punggawa SA, gaya ubahan yang diterapkannya harus terkesan beda dari yang lainnya. Ngana suka torang pe gaya? (kamu suka gaya saya?)
FULL MOTORIZED

Modifikasinya sendiri terfokus pada sistem full motorized, yang disematkan pada eksterior, interior hingga bagasi. "Proses pembuatannya memang tergolong singkat, sekitar 3 minggu. Dan yang pasti, kami tidak menyangka kalau akhirnya bisa mendapatkan gelar The King," ungkap Samuel.

Usaha yang super singkat tadi mengalami cukup banyak kendala, terutama saat proses pemotongan bagian tengah interior untuk pembuatan kaki-kaki motorized.
Lantaran hasil pengerjaan bengkel terdahulu kurang memuaskan, Jhemmy memaksa untuk dilakukan rombakan total di bagian interior maupun eksteriornya.

Untuk proses pembongkaran, pemotongan berikut pengelasan kabin bagian tengah, butuh waktu kurang lebih 1 minggu. Selebihnya, pengerjaan difokuskan pada penataan sistem motorized yang jadi andalannya.
Seperti motorized pada kap mesin standar yang dibelah jadi dua bagian, menggunakan tipe FUJ dengan panjang 15 cm yang punya kekuatan menopang hingga 45 kg.

Untuk lambo door dimodali motorized FLA, yang panjangnya 35 cm dengan kekuatan topang hingga 150 kg. Bagian gullwing juga menggunakan motorized tipe sejenis, dengan panjang 80 cm dan kekuatannya sampai 250 kg.
Sementara motorized untuk boks power amplifier monoblok di kabin belakang, memakai tipe SLEED dengan panjang 25 cm yang mampu menarik dan mendorong beban seberat 45 kg.

Sedangkan dudukan turn table DJ pada bagasi, digerakkan motorized tipe FUJ dengan kemampuan mendorong sejauh 45 cm. So lebe gaya kang skarang? (Sekarang gaya kan?). 
 OTOMOTIFNET.COM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar