Minggu, 03 Februari 2013

Honda Civic CR-X 1990, Pindah Negara Demi Modifikasi


Inggris – Peraturan modifikasi yang sangat ketat membuat pria asal Perancis, Roman Levesque rela berhijrah ke negara tetangganya, Inggris yang cukup terkenal akan dunia motorsportnya. 

Maklum, hatchback Honda Civic CR-X kepunyaannya memang memiliki sejarah bagi dirinya karena mengingatkan Romain akan mobil milik ibunya yang menjadi sarana berlatih menyetir. Selain itu, Romain juga ingin menikmati mobil balap yang masih bisa mengaspal di jalan umum. Hal yang illegal dilakukan di Perancis.
Tak tanggung, Civic CRX yang disiapkan untuk berlaga di ajang Time Attack ini dibekali mesin Buddyclub K24A3 berbasis Accord Type-S. Mesin tersebut dirombak bagian head dan kem dengan milik K20A2. Serta tambahan beberapa racing parts diantaranya konrod dari Crower, intercooler dan blow off valve dari Forge serta sistem injeksi dari Injector Dynamics.

Tak heran, dengan banyaknya komponen balap pada sektor mesin, maka Civic CRX sukses menghasilkan tenaga sebesar 522 dk di 8000rpm dan torsi 390 ft/lb pada 7100rpm. Untuk membantu penyaluran tenaga, maka transmisi twin plate 6-speed dengan LSD Kaaz 1.5 way dan Hybrid Racing short shifter dipilih.
Agar menyenangkan hati sponsor dan menunjang aerodinamika, Romain membuat tampilan hatchback tiga pintu ini lebih menarik dengan livery balap dengan warna putih dan grafis merah-hitam. Ada pula bodi kit fiber custom dan wing dari Buddy Club. Lalu spion APR carbon-fiber, Plastic4performance windows kit dengan sliding panel, custom rear diffuser dan front splitter oleh Eurodynamics.

Tak lupa sistem pengereman di-upgrade dengan rem Spoon Monoblock 4-piston dengan cakram karbon Dixcel 282 mm di depan. Dan rem milik DC5 Integra Type-R  dengan cakram karbon Dixcel 260 mm carbon disc. Oiya, semua kaliper memakai kampas rem dari Dixcel. (mobil.otomotifnet.com)

1 komentar: