Jepang – Dari tampangnya yang brutal, terlihat jika sosok sportscar Nissan 180SX memiliki tenaga dahsyat. Hal itu tidaklah salah. Mobil berjuluk 380SX yang digarap oleh tuner asal Jepang, BenSopra bekerja sama dengan Trust ini mampu mengeluarkan daya hingga 1.100 dk.
Tujuan mobil bertenaga besar ini tak lain adalah untuk berkompetisi untuk mencapai kecepatan hingga 400 km/jam di sirkuit Nardo, Italia. Dan mobil ini akan berkompetisi dengan andalan dari tuner Phoenix’s Power dan Top Secret.
Oleh Trust, mesin 4-silinder bertipe SR20 standar 180SX digusur dengan aplikasi mesin V6 bekas tunggangan drift Blitz R35 GT-R. Mesin ini dikustom ulang agar muat dengan engine bay 180SX yang lebih kecil. Kesulitan sempat terjadi pada aplikasi transmisi yang akhirnya mengaplikasi model sequential dari VR38 dan Hollinger.
Pengerjaan mesin yang dibantu oleh Trust dirombak dengan pemakaian Trust 4.0L stroker kit. Serta sepasang blower TD06-25G berukuran besar dan ditunjang dengan aplikasi pipa yang juga berukuran ekstra besar.
Bagian kaki-kaki mobil lawas keluaran tahun 90-an ini dibekali sistem full Stage air-cupped adjustable coilover. Peleknya memakai Enkei RS05RR 11Jx18 yang dibalut Yokohama Advan A050 295/30R18.
Bodinya dipersangar dengan paket BenSopra X TRA Kyoto full aero, lengkap dengan kap mesin dari merek yang sama.
Masuk ke kabin, tertanam Saito Roll Cage custom multi-point roll cage, spot & seam welded dan jok Bride Zeta III bucker seat. Selain itu, carbon dashboard BenSopra, AIM digital dash unit, custom center console, custom switchgear, GReddy Profec B boost controller ikut dipasang. (mobil.otomotifnet.com)
Tujuan mobil bertenaga besar ini tak lain adalah untuk berkompetisi untuk mencapai kecepatan hingga 400 km/jam di sirkuit Nardo, Italia. Dan mobil ini akan berkompetisi dengan andalan dari tuner Phoenix’s Power dan Top Secret.
Pengerjaan mesin yang dibantu oleh Trust dirombak dengan pemakaian Trust 4.0L stroker kit. Serta sepasang blower TD06-25G berukuran besar dan ditunjang dengan aplikasi pipa yang juga berukuran ekstra besar.
Bodinya dipersangar dengan paket BenSopra X TRA Kyoto full aero, lengkap dengan kap mesin dari merek yang sama.
Masuk ke kabin, tertanam Saito Roll Cage custom multi-point roll cage, spot & seam welded dan jok Bride Zeta III bucker seat. Selain itu, carbon dashboard BenSopra, AIM digital dash unit, custom center console, custom switchgear, GReddy Profec B boost controller ikut dipasang. (mobil.otomotifnet.com)
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 13
BalasHapus[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 14
[>>>] Modifikasi Mobil Menggunakan Velg Hitec Racing
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Menggunakan Velg ay179
[>>>] Modifikasi Mobil Racing R13X55H8ET15
[>>>] Cara Membaca Velg Ricing
[>>>] Tips Modifikasi Mobil
[>>>] Modifikasi Mobil Terios jadi 4WD
[>>>] Modifikasi Honda Jazz
[>>>] Modifikasi Mobil BMW X5
[>>>] Modifikasi Mobil Avanza 2008
[>>>] Modifikasi Honda Civic Wonder
[>>>] Modifikasi Terios
[>>>] Modifikasi Mobil Paling Gila Di Dunia
[>>>] Seputar CIVIC WONDER
[>>>] Tips Mengganti Velg Mobil
[>>>] Cara Memilih Velg Mobil Yang Bagus
[>>>] Mobil Tampil Garang Dengan Velg Racing
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 15
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 16
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 17
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 18
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 19
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 20
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 22