Jumat, 01 Februari 2013

Evalia Baru Langsung Diotak-Atik – Membuat Iri Para Owner Lainnya

Modif-Nissan-Evalia

Bagi anda para owner Nissan Evalia apakah sudah memberikan sentuhan modifikasi pada mobil kesayangan anda tersebut ? Atau mungkin justru anda saat ini memang sedang merencanakan sesuatu untuk melakukan pada mobil keluarga berukuran bongsor tersebut namun masih terpentok dengan ide ? Jika iya maka ada baiknya anda mengamati apa yang dilakukan oleh salah seorang owner Evalia berikut ini terhadap Nissan Evalia miliknya.
Perlu diketahui bahwa Nissan Evalia terbilang belum terlalu umum dikenal dengan modifikasinya, jadi bukan suatu hal yang aneh jika Ferry Darmadi langsung memiliki pemikiran untuk merombak mobilnya ini agar tampil beda ketika dibawa meluncur di jalanan raya.
Modifikasi-Nissan-Evalia

Masih terbilang baru dan masih hitungan hari namun Ferry nekat membawa mobilnya tersebut ke gerai Oto Spoiler yang bermarkas di Pasar Mobil Kemayoran Blok E no 39 Jak-Pus untuk dipasangi bodi kit. Terang saja pihak Oto Spoiler mau tak mau harus menjadikan mobil Ferry ini sebagai bahan praktek yang pertama dengan melakukan pengukuran pada cetakan bodi kit Evalia di bengkel tersebut.
“Mobil saya Evalia pertama yang masuk Oto Spoiler. Jadi mau tak mau, mobil ini menjadi bahan pengukuran pada cetakan bodi kit Evalia di bengkel tersebut. Saya terpaksa dua hari bolak-balik ke Kemayoran agar proses cetak bodi kit lebih presisi. Walau lama, tapi saya puas karena menjadi yang pertama,” ujar Ferry bangga.
Berdasarkan banyak perhitungan yang dilakukan akhirnya bodi kit yang ditawarkan desainnya merupakan perpaduan dari beberapa source lain dan sudah mengalami modifikasi.
“Bagian depan diambil dari Stream, tapi karena kurang panjang jadi terpaksa ditambah fiber di tengahnya. Side skirt dipasang dari milik Ertiga yang juga mengalami penambahan fiber. Sedangkan spoiler bumper belakang mengandalkan Serena yang terpaksa dipotong karena kepanjangan. Dan spoiler pintu belakang mengandalkan desain Fortuner TRD dengan bagian tengah yang dirombak sesuai desain Evalia,” jelas Ferry dengan bersemangat.
Nissan-Evalia-Modif-Hitam

Sedangkan sebagai tambahan modifikasi eksterior, foglamp HID, sepasang muffler tips HKS, spion Terios dan pelek AutoSpeed tipe 3144 berukuran 17 inci berlapis ban Accelera turut tersemat. “Biar unik, pelek diitambah dop Nissan di tengahnya,” ulas Ferry yang bertempat tinggal di Ciledug, Tangerang tersebut.
Bagian interior juga ikut kena imbas beberapa pengembangan, namun Ferry mengaku bahwa ia tidak ingin mengabaikan kenyamanan penumpang, sehingga Ferry mengandalkan Captain Seat & Arm Rest tengah yang dilapisi bahan MB Tech dari Toyota Innova. “Agar akses penumpang lebih mudah, tanpa mengorbankan kapasitas angkut,” lanjut eksekutif muda ini.
Khusus pada sektor hiburan sebenarnya Evalia standar sudah sangat mumpuni untuk memanjakan siapapun yang berada di dalamnya, namun seolah-olah masih kurang puas, Ferry turut mengandalkan empat unit LCD yang terdapat pada Head Unit, Head Rest buatan Symbion serta LCD plafon tengah standarnya.
Dari melihat sekilas saja tentu anda akan iri pada MPV milik Ferry ini, terlebih lagi jika anda juga termasuk salah satu pemilik dari mobil tersebut. Masih ngotot tidak ingin memodifikasinya ?
http://blogotomotif.com

1 komentar: