JAKARTA - Bukan sekadar hobi modifikasi tampilan, Christo Anthony, pemilik Suzuki Swift kelir putih solid ini, pun kerap melakoni turing ke luar kota Surabaya, Jatim. Meski baru duduk di bangku SMA, kegiatan travelling pakai mobil dianggap sebagai cara paling efektif untuk menyalurkan hobi berpetualangnya.
Pria petualang kelahiran Surabaya 16 tahun silam ini, sangat mengutamakan fungsi dari modifikasi yang akan dilakukannya. "Mengingat mobil ini pemberian orang tua, harus tetap dijaga biar bisa dipakai buat kemana-mana," tutur Christo.
Tak heran jika modifikasi pada Swift tipe ST miliknya ini mengacu pada ubahan fungsional. Lantaran fungsinya memang untuk diandalkan saat turing ke luar kota, termasuk buat mengantar mama berbelanja ke pertokoan di waktu senggang.
Jika melihat tampilan eksteriornya, Swift berakta kelahiran tahun 2009 ini memang dirancang sebagai sosok teman andalan buat diajak berpetualang. Pastinya atribut fungsional macam roof rack, wajib disematkan di atas atap buat menaruh barang bawaan.
Untuk mengejar unsur tampilan, arek Surabaya ini tetap memaksimalkannya dengan menambah bodi kit full set orisinal pabrikan. "Pakai kepunyaan Swift GT2 versi OEM, supaya tidak mengubah bodi asli mobil," jelas Christo.
Namun begitu, Christo masih menganggap kalau tampilan bodi kit bawaan Swift GT2 belum maksimal. Supaya tak dianggap sekadar melakukan upgrade instan, semua bagian bibir panel dicustom sedemikian rupa, supaya menjelma tampang yang lebih sangar.
"Kalau cuma andalkan desain bodi kit GT2, kayaknya kurang beringas dilihatnya. Apalagi mobil ini sering saya pakai turing, jadi harus terlihat lebih macho," ungkap Christo.
Kesan macho yang ingin ditunjukkan Christo, juga ditonjolkan lewat pemakaian panel carbon hood. Pertimbangannya, kap mesin standar mesti tetap awet dan mulus, lantaran takut kena hantaman kerikil tajam saat melibas jalur gravel.
Sektor kaki-kaki juga disesuaikan dengan kebutuhan. Meski masih menganut ukuran pelek yang sama dengan aslinya, ring 15 inci PCD 4x100, versi aftermarket tetap dijadikan andalan buat mendongkrak tampilan.
Pelek K-Speed ukuran 15x8 inci dengan PCD yang sama, dijadikan modal bergaya di dalam kota lantaran sudah berbalut nuansa krom dan gold. Sementara alas kaki dipilih ban berprofil sedang, ukuran 195/50 R15, supaya tetap aman melibas lubang agak dalam.
Menyempurnakan performa sektor kaki, ayunan suspensi dibikin lebih rigid agar tak mudah limbung saat dipacu dalam kecepatan tinggi. "Per standarnya diganti pakai Tein tapi sokbreker masih pakai aslinya, biar enggak terlalu keras kalau lewat jalan rusak," urai Christo. (mobil.otomotifnet.com)
Pria petualang kelahiran Surabaya 16 tahun silam ini, sangat mengutamakan fungsi dari modifikasi yang akan dilakukannya. "Mengingat mobil ini pemberian orang tua, harus tetap dijaga biar bisa dipakai buat kemana-mana," tutur Christo.
Tak heran jika modifikasi pada Swift tipe ST miliknya ini mengacu pada ubahan fungsional. Lantaran fungsinya memang untuk diandalkan saat turing ke luar kota, termasuk buat mengantar mama berbelanja ke pertokoan di waktu senggang.
Jika melihat tampilan eksteriornya, Swift berakta kelahiran tahun 2009 ini memang dirancang sebagai sosok teman andalan buat diajak berpetualang. Pastinya atribut fungsional macam roof rack, wajib disematkan di atas atap buat menaruh barang bawaan.
Untuk mengejar unsur tampilan, arek Surabaya ini tetap memaksimalkannya dengan menambah bodi kit full set orisinal pabrikan. "Pakai kepunyaan Swift GT2 versi OEM, supaya tidak mengubah bodi asli mobil," jelas Christo.
"Kalau cuma andalkan desain bodi kit GT2, kayaknya kurang beringas dilihatnya. Apalagi mobil ini sering saya pakai turing, jadi harus terlihat lebih macho," ungkap Christo.
Kesan macho yang ingin ditunjukkan Christo, juga ditonjolkan lewat pemakaian panel carbon hood. Pertimbangannya, kap mesin standar mesti tetap awet dan mulus, lantaran takut kena hantaman kerikil tajam saat melibas jalur gravel.
Sektor kaki-kaki juga disesuaikan dengan kebutuhan. Meski masih menganut ukuran pelek yang sama dengan aslinya, ring 15 inci PCD 4x100, versi aftermarket tetap dijadikan andalan buat mendongkrak tampilan.
Menyempurnakan performa sektor kaki, ayunan suspensi dibikin lebih rigid agar tak mudah limbung saat dipacu dalam kecepatan tinggi. "Per standarnya diganti pakai Tein tapi sokbreker masih pakai aslinya, biar enggak terlalu keras kalau lewat jalan rusak," urai Christo. (mobil.otomotifnet.com)
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 13
BalasHapus[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 14
[>>>] Modifikasi Mobil Menggunakan Velg Hitec Racing
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Menggunakan Velg ay179
[>>>] Modifikasi Mobil Racing R13X55H8ET15
[>>>] Cara Membaca Velg Ricing
[>>>] Tips Modifikasi Mobil
[>>>] Modifikasi Mobil Terios jadi 4WD
[>>>] Modifikasi Honda Jazz
[>>>] Modifikasi Mobil BMW X5
[>>>] Modifikasi Mobil Avanza 2008
[>>>] Modifikasi Honda Civic Wonder
[>>>] Modifikasi Terios
[>>>] Modifikasi Mobil Paling Gila Di Dunia
[>>>] Seputar CIVIC WONDER
[>>>] Tips Mengganti Velg Mobil
[>>>] Cara Memilih Velg Mobil Yang Bagus
[>>>] Mobil Tampil Garang Dengan Velg Racing
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 15
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 16
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 17
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 18
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 19
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 20
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 22