Jumat, 01 Februari 2013

Modifikasi Mazda2 Hatchback M/T 201

Modifikasi-Mazda2-2010

Sepintas kalau kita melihat body Mazda2 memang sepertinya mobil ini akan tampil lebih garang jika dimodif dengan gaya racing. Bentuknya yang dinamis tentunya akan membuat mobil ini tampil liar jika dijajal di sirkuit. Namun Budi Imam seorang pemilik Mazda2 justru memiliki ide lain lebih memilih untuk menjadikan hatchback kesayangan miliknya ini menjadi mobil yang lebih merujuk pada gaya anak muda sekarang.
Lalu apa saja perombakan yang dilakukan oleh Budi pada Mazda2 miliknya ini ? BlogOtomotif akan mengulasnya untuk anda.
Dilihat dari luar, kelir hitam solid yang sudah terbungkus sticker oracle hitam dof sudah memberikan kesan kalem dan simple pada mobil ini. Melirik pada bagian kaki-kaki dapat dilihat disana pelek tidak terlalu di-upgrade secara ekstrem dengan menggunakan Volk Rays ukuran 17 x 7 inci di depan dan belakang. Hal ini dilakukan Imam karena ia masih sering menggunakan mobil ini untuk mendukung aktivitas hariannya dan ia rasa pelek tersebut cukup nyaman untuk digunakan selama berkendara menyusuri jalanan di Jakarta.
Tambahan-pada-Mazda2-2010
Pada bagian dalam tidak banyak juga perubahan yang terjadi. Malah bisa dibilang bahwa Imam masih mempertahankan peninggalan dari versi aslinya. Ia merasa bahwa mobilnya ini sudah cukup mumpuni dari segi kenyamanan dan fitur keselamatan sehingga ia merasa tidak perlu terlalu ekstrim merombaknya. Hal ini kembali lagi pada tujuan mobil ini untuk tetap nyaman digunakan sehari-hari. Lalu untuk menambah kesan mobil gaul maka pada kabin Mazda2 ini dipercantik dengan penambahan kosmetik layaknya mobil demo audio. Peranti audio-video menggunakan 3 monitor di bagian bagasi, speaker split 2-way di kabin depan, speaker coaxial pada ruang penumpang belakang serta penempatan dua subwoofer berkarakter loud di bagasi. Menarik, namun sepertinya agak sedikit kurang menggelegar.
Suspensi standar diganti dengan pemakaian suspensi yang berkarakter agak keras. Mengandalkan pegas ulir Tein berikut sokbreker Kayaba Ultra tipe gas di keempat rodanya, supaya kolong mobil tak mudah mentok dengan aspal lantaran bobot mobil sudah ditambah beragam komponen in car entertainment di bagasinya.
Nah pada sektor dapur pacu Imam memberikan sedikit sentuhan untuk meningkatkan akselerasi, dengan terapkan metoda porting-polish yang diimbangi me-reamer saluran hisap pada throttle body, serta menambah Dastek Unichip Q+ guna mendongkrak kinerja otak pengapian standarnya.
Mazda2-Hatchback-2010-Modif
Untuk memberi kesan bahwa hatchback 1.500 cc kesayangannya  ini tidak gaptek lalu Imam memasang sistem gadget pada interior berupa koneksifitas dengan peranti komputer tablet. Ia juga mengatakan bahwa mobilnya ini telah menggunakan satu software pada iPad, yang dapat dimanfaatkan untuk memantau beragam kondisi mesin serta performa dapur pacu mobilnya saat berakselerasi. Koneksi peranti multimedia bikinan Apple Inc. tersebut mengandalkan akses dengan bantuan WiFi, yang dihubungkan melalui OBD agar dapat terhubung dengan sistem komputerisasi mobil.
http://blogotomotif.com

1 komentar: