Jumat, 15 Februari 2013

Modifikasi Toyota Yaris : Yarisai Sang Pembantai

Toyota Yaris Modifikasi

Denpasar, BosMobil.com - Kesamaan tema dengan tokoh anime yang menjadi konsep Toyota Yaris ini bisa dibilang mirip. Terlihat tenang, namun ketika ingin melawan berubah menjadi garang. Kemiripan tersebut ditunjukkan Toyota Yaris ini ketika berhasil dinobatkan menjadi King Ekstrim salah satu kontes di Denpasar, Bali lalu dengan menumbangkan lawan-lawannya.


Battousai sang pembantai atau Kenshin Himura yang menjadi tokoh utama film Samurai X terpampang di body Toyota Yaris ini, lantaran A.A Gde Dananjaya sang owner sangat mengagumi sifat Battousai.

Toyota Yaris Modifikasi

Extreme But Daily Use

Modifikasi ekstrim namun masih sangat layak dipakai harian, itulah kesan yang diperlihatkan. “Toyota Yaris sangat beda namun tetap menunjukkan jati dirinya tanpa mengurangi aspek fungsional. Sementara untuk inspirasinya dari sport car di Eropa baik warna maupun bodykit,” Danan.
Toyota Yaris Modifikasi

Untuk menggrap eksteriornya, Danan mengandalkan kepada hasil kreasi sang modifikator dengan meng-custom beberapa bagian seperti pada bodykit, spoiler, wide body agar lebih montok, kap mesin carbon, sampai pewarnaan yang menggunakan cat De Beer berwarna ungu dengan efek xirallic. Ditambah dengan airbrush custom 3-dimensi Kenshin Himura. “Selain itu, di atas kap mesin diletakkan gauge meter yang merupakan American style, dimana penemapatan-nya mirip dengan mobil balap di luar negeri,” ucap Danan.
Toyota Yaris Modifikasi

Toyota Yaris Modifikasi

Toyota Yaris Modifikasi

Di bagian kaki-kaki, pria kelahiran Denpasar, Bali ini menggunakan velg iForged Flux berukuran 20x(9+10) inci. Supaya selaras dengan ubahan eksterior yang banyak menggunakan carbon fiber, velg pun juga diberikan nuansa carbon. Agar kaki-kaki semakin fleksibel, suspensi diaplikasikan dengan jenis udara. “Selain untuk show off, air suspension juga bisa digunakan secara harian, terutama untuk jalan yang kurang baik,” ucap Danan.
Toyota Yaris Modifikasi

Interior berkesan sporty jelas terlihat berkat penggunaan jok model semi bucket, begitu juga pada bagian dashboard yang diselimuti dengan nuansa carbon serta lingkar kemudi racing belabel Isotta. Tak ketinggalan pula gambar sang idola menempel di bagian plafon.
Toyota Yaris Modifikasi

Toyota Yaris Modifikasi

Toyota Yaris Modifikasi

Untuk urusan mesin, Toyota Yaris ini tidak bisa dibilang sepele. Karena sudah didongkrak dengan pemasangan turbo AR50 serta perangkat pendukung lainnya sehingga ‘Yarisai’ menghasilkan tenaga hingga 230 HP.
Toyota Yaris Modifikasi

Toyota Yaris Modifikasi

Audio SQL for Show Off

Demam sound quality level (SQL)  memang sedang digandrungi, karena aliran ini sangat ‘in’ di kalangan anak muda, atraktif namun tetap mementingkan sisi musikalitas. “Trend saat ini lebih mengarah pada sistem SQL dan lebih menunjang pada konsep show off,” papar Danan.
Toyota Yaris Modifikasi

Sebagai permulaan, piranti sumber suara dipercayakan pada head unit Pioneer AVH-P8450BT. “Head unit ini sudah dilengkapi dengan fitur konektifitas ke handphone Apple, selain itu output bagus untuk menunjang SQL,” ungkap Danan. Sementara aplikasi speaker 2-way di depan dipercayakan kepada Dominations Futura.
Toyota Yaris Modifikasi

Salah satu kekuatan besar pada aliran SQL adalah semburan suara yang datang dari arah bagasi, karena penialain SQL dilakukan dari bagian terluar bagasi dengan jarak yang variatif. Demi memaksimalkan hal tersebut, Danan mempercayakan pengeras suara pada bagasi dengan perangkat yang didominasi Venom.
Toyota Yaris Modifikasi

Untuk mengalirkan frekuensi rendah yang ciamik digunakan 2 unit subwoofer Venom VX-5012W berukuran 12 inchi, yang didukung boks model port berukuran 2 cu/ft. Sebagai penyeimbang suara bass yang bertenaga ditambahkan rear speaker dengan formasi 3-way. “konsep ini masih jarang dipakai, jadi tidak hanya sekedar kencang namun memanjakan pemenang bila sedang show off,” ucap Danan. Sebagai penyempurna, sejumlah pengeras suara dioptimalkan dengan power Venom V800.4SII untuk speaker dan Venom VI4000.1PD untuk subwoofer.
Data Modifikasi
Eksterior : Cat De Beer Purple Candy Mystic with Special Effect + Xirallic, Body Kit Custom, Kap Mesin Custom, Wide Body Natural, Spoiler Custom, TRD Sportivo Fender Fin Custom, Headlamp Custom, F1 Stoplamp, 3rd Lamp 3D Light Custom, Aero Kit Custom, Tachometer Place Red Carbon Custom, 3D Airbrush Kenshi Himura with Phospor Paint and Glitter.
Kaki-kaki : Velg iForged Flux 20x(9+10) Inci, Ban Accelera 225/35 (depan) & 245/35 (belakang), Universal Air Suspension + Viair & Coilover HKS Hipermax, Kaliper Rem K-Sport 8 Pot (depan), Kaliper Rem AP Racing 6 Pot (belakang), Lug Nut Project-miu, LED Light Custom, Strut Bar Cusco, Low Arm Strut Bar Cusco.
Audio : Head Unit Pioneer AVH-P8450BT, TV 7 Inci (2pcs), Speaker Dominations Futura, Speaker 2-Way Venom, Subwoofer Venom VX-5012W, Power Venom V800.4SII, Power Venom VI4000.1PD, Kabel RCA Dominations.
Interior : Jok Custom Edelweis Red, Dashboard Edelweis, Door Panel Red Carbon, HU Panel Red Carbon, Indicator Hood Red Carbon, Setir Isotta + red carbon.
Engine : Cover Engine Yaris Red Carbon, Open Air Filter HKS, piggyback Dastek Unichip Q+, Header Custom, Oil Catch Tank Greedy, Muffler Greedy Beatmax, XCS Volt Stabilizer, Strutbar Cusco, Throttle Control Shadow, Turbo Timer HKS, Turbo AR50 Custom Kit, Wastegate Turbo Smart,  Blow-off HKS, Intercooler Universal, Intake Custom, Selang Braided + Flank Custom, Selang HKS Silicon Hose, Adaptor Filter Oli Works Engineering, Filter Oli Fram.
http://modifikasi.bosmobil.com


1 komentar: