Jumat, 01 Februari 2013

Melongok Modifikasi BMW E90 320i 2012 Peraih 16 Penghargaan

Modifikasi-BMWE90-320i

Siapa bilang kalau BMW E90 320i cuma cocok untuk dikendarai ibu-ibu pejabat ? Tunggu dan jangan sampai kaget kalau melihat mobil yang satu ini. Abert Chow seorang pecinta modifikasi mobil yang mandiri sukses menyabet 16 piala sekaligus biarpun sentuhan mobil yang dilakukannya hanya dilakukan sendiri tanpa embel-embel bengkel atau sponsor manapun.
Konsepnya sederhana banget. Mobil kesayangan dirombak secara bertahap dari kontes yang satu hingga kontes yang lainnya. Gak perlu dirombak habis-habisan dari konsep orisinilnya, yang penting tampak cantik dan bikin hati puas namun cukup membuat juri berdecak kagum itu saja sudah cukup.
Albert memodifikasi mobilnya sesuai dengan apa yang benar-benar ingin ia lakukan tanpa campur tangan pihak manapun. Usut punya usut ternyata pria yang tinggal di daerah Jakarta Barat ini sudah empat kali ganti mobil, dimodifikasi sendiri dan sering juara pula !
Salah satu sentuhannya yang tampak simple namun menggebrak adalah hasil kerja kerasnya pada salah satu mobil kesayangannya yang terakhir yaitu BMW E90 320i. Gak tanggung-tanggung, mobil ini berhasil meraih 16 penghargaan sekaligus. Berikut ini piala yang berhasil diraih Albert dengan BMW E90 320i hasil modifikasinya :
  • Best BMW di Automaxx 2012
  • Best Display di Automaxx 2012
  • Hottest Plat Number di Automaxx 2012
  • Best 3 Series di Bimmrblast 2012
  • Best Single Tuner di Bimmerblast 2012
  • Best Euro di Bimmerblast 2012
  • King di Bimmerblast 2012
  • Best Cutting Stiker di Esa Unggul Autocontest 2012
  • Best BMW di Modificartion Community Gathering 2012
  • Best Stiker Graphic di Modificar-tion Community Gathering 2012
  • Best Baggage Audio Design di Modificartion Community Gathering 2012
  • Best Single Tuner di Modificartion Community Gathering 2012
  • The Best Of BMW E90, Juara 3, Series Celebration 2012
  • The Most People Choice BMW, Juara 3, Series 3 Celebration 2012
  • Best Exterior Photocontest di Modifikasi.Com 201
  • Best Favourite Photocontest di Modifikasi.Com 2012
Penasaran khan ? Mari kita ubek-ubek apa saja yang berhasil membuat mobil ini bisa sangat menarik di mata juri.
Eksterior
Modifikasi-BMW-E90-320i-Eks

Sekilas kalau diperhatikan, E90 yang dimodifikasi oleh Albert ini mengambil tema simple dan minimalis. Warna orisinil yang awalnya adalah putih ditutupi dengan sticker warna biru mett atau doff yang dipadukan cutting sticker ala sirkuit Nurburgring, Jerman. Dari sini sudah terlihat kalau Albert  ingin memberikan kesan sporty pada mobil kesayangannya ini.
Corak cuttingnya juga tidak terlalu ekstrim karena mengikuti bentuk orisinilnya. Namun bumper depan, belakang,  side skirt, diffiuser dan splitter dipadu unsur karbon. Sektor kaki-kaki diserasikan dengan pelek BC Forged ukuran 20 inci. Untuk lebar depan 9 inci dan belakang 10 inci. Sedangkan ban pakai Accelerra 235/55-R20 (depan) dan 255/30-R20 (belakang).

Interior
Masuk ke dalam ternyata bisa membuat semua mata terkejut. Kenapa terkejut ? ya karena dari sisi interior ternyata tidak banyak perubahan yang dilakukan terhadap versi orisinilnya !
Kenyataanya memang keadaan di dalam E90 versi orisinil memang sudah tampil mewah dari sananya. Jadi mungkin ini juga menjadi pertimbangan dari Albert untuk tetap mempertahankan gaya oldschool-nya.
Bagasi Modifikasi-BMW-E90-320i

Tapi kalau kita membuka bagasi bekakang barulah kita dapat melihat perubahan yang terjadi. Bagasi belakang disulap dengan beberapa perangkat audio system berbagai speaker untuk memberikan tenaga tambahan pada sektor audio system. Dua subwoofer Audioquart 12 inci, 4 set speaker coaxial Pioneer, 2 set power amplifier 4 channel Pioneer dan 1 set power monoblok Pro Kick 4000. Hmm… Mobil ini benar-benar tau bagaimana cara bersenang-senang biarpun sepertinya kesan artistiknya masih belum diberikan secara maksimal. Sangat disayangkan.
Performa
Modifikasi-BMW-E90-320i

Beralih ke jantung tenaga kompartemen mesin, ternyata masih tampak  standar, hanya tampak open air filter dari Simota Carbon Kevlar dan saluran gas buang Eisenmann Racing disana.
Peredam kejut mengadopsi BC Racing V1 Adjustable Coilover, baik di depan dan belakang. Hal ini dilakukan karena Albert beralasan bahwa mobil ini masih ia gunakan sebagai mobil untuk mendukung kegiatan sehari-hari.  Sementara menunjang pengereman, dipasang kaliper 6 piston berikut slang BMW Performance.
Secara umum, mobil ini memang pantas mendapatkan segudang penghargaan atas prestasi yang dimilikinya. Namun jika Albert sang pemilik sekaligus modifikatornya memberikan sentuhan lain yang menggigit tentu bukan suatu hal yang mustahil jika mobil ini kelak akan kembali penyabet penghargaannya yang ke 17 dan seterusnya. Keep the spirit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar