Rabu, 30 Januari 2013

Modifikasi Toyota Vios : Good Flush Looking

Toyota Vios Modifikasi

Tangerang, BosMobil.com - Velg lebar dan keluar fender ban ‘narik’, roda ngangkang, ditambah bentuk mobil yang cenderung membulat membuat tampilan Toyota Vios ini begitu sedap dipandang. Adalah Aditya Prabowo, seorang mahasiswa yang memadupadankan hal tersebut.


Velg Lebar, Offset Gokil

Menganut modifikasi bergaya hellaflush membuat Aditya memilih velg lebar dengan offset yang gokil untuk Toyota Vios-nya. “Gue pake velg berdiameter 15 inci dengan lebar 8x9 inci dan offset 0 (nol). Tujuannya buat ngejar velg keluar dari fender,” ucap Aditya.
Toyota Vios Modifikasi

Sementara untuk model, pria yang tergabung di salah satu komunitas mobil berwarna merah ini menjatuhkan hatinya pada velg replika yang kental dengan aura JDM yaitu Work Equip 03 yang modelnya tak lekang dimakan jaman.
Toyota Vios Modifikasi
Ban Narik, Efek Donat
Melengkapi spesifikasi velg yang sudah mumpuni diajak bermain hellaflush, mahasiswa yang berdomisili di Cilegon, Banten ini menyandingkannya dengan karet bundar berukuran 195/45R15 pada keempat velgnya. Hasilnya, ban narik dan timbul efek seperti donat.
Toyota Vios Modifikasi
Suspensi Custom
Peran suspensi dalam modifikasi kaki-kaki tentu tak dapat dihindari untuk membuat tampilan Toyota Vios ini semakin sempurna dan membuat pijakan menjadi rigid. “Suspensi custom semua, per belakang pakai aslinya, kalo depan dari Honda  Accord. Untuk custom dilakukan potong per tapi ditambahkan shock Bilstein,” ungkap Aditya.

Roll Fender, Roda Ngankang

Agar ban tidak bersentuhan atau ‘gesrot’ dengan fender, Aditya melakukan roll fender pada Toyota Vios-nya. Sementara untuk membuat tampilan semakin hellaflush, roda dibuat ngankang atau istilah kerennya camber negatif. “Untuk roda depan minus 4, sedangkan roda belakang minus 5,” ucap Aditya.
Toyota Vios Modifikasi

Toyota Vios Modifikasi
Toyota Vios berkelir merah ini semakin sedap dipandang oleh mata telanjang dengan cara men-cat housing yang ada di dalam headlamp. Sedangkan di interior, Aditya cukup melapisi seluruh jok Toyota Vios ini dengan bahan kulit sintetis.
Toyota Vios Modifikasi

1 komentar: