Jumat, 01 Februari 2013

Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport EXCEED 4X2 A/T Milik Bianto

Modifikasi-Mitsubishi-Pajero-Sport

Modifikasi-Mitsubishi-Pajero-Sport-Bianto-City Slicker

BlogOtomotif.com – Bianto merupakan tipe pria yang paling tidak bisa jika melihat mobil tunggangan miliknya hanya berpenampilan standar pabrik. Jiwa penikmat modifikasi mobil sudah melekat betul di benaknya sehingga ia memutuskan untuk merombak Pajero Sport miliknya dengan konsep yang tidak umum.
Jika kebanyakan orang cenderung lebih memilih untuk membuat mobil jenis SUV yang sudah gagah dari sononya menjadi lebih gagah dan garang ala offroad, hal ini justru sedikit dikesampingkan oleh Bianto yang lebih menginginkan agar Pajero Sport miliknya yang sudah tampak sangat “laki” menjadi tampak lebih elegan dan memberikan kesan “klimis”.
Boss Motorsport (BM) yang saat ini bermarkas di bilangan Mampang, Jakarta Selatan merupakan pihak yang dipilih Bianto untuk mengemban tugas tersebut. Setelah melakukan beberapa diskusi mengenai konsep yang ingin diusung akhirnya project-pun segera dimulai berdasarkan beberapa basic utama yakni : Menggunakan pelek 22 inci, add-on bodykit dan upgrade audio.
EKSTERIOR
Modifikasi-Mitsubishi-Pajero-Sport-Bianto
Project modifikasi Mitsubishi Pajero Sport milik Bianto dimulai dengan menetapkan pelek merek Transformer model palang lima berwarna hitam doff dan berdiameter 22 inci. Sebenarnya pelek ini pada bagian tengahnya bisa diganti sesuai keinginan. Namun Bianto lebih memilih agar bagian tengahnya yang chrome ditutupi dengan stiker Oracle warna oranye. Kemudian pelek ini dibalut ban Achilles Desert Hawk UHP 285/45-R22.
Untuk memberikan penerangan yang sempurna, head lamp diganti model proyektor sementara lampu belakang menggunakan model LED. Untuk suspensi Bianto memilih mengganti per standar dengan per lansiran Eibach, sedangkan sokbreker tetap standar.
Agar tampilan eksterior mobil tampak lebih enak dipandang dan senada dengan warna pelek maka urusan stiker warna oranye tadi juga berlanjut ke beberapa bagian bodi. Akhirnya sepanjang pintu kiri dan kanan diberi striping dengan warna oranye tadi juga, kemudian cover spion juga dilapisi.
INTERIOR
Modifikasi-Mitsubishi-Pajero-Sport-Bianto-City Slicker-2012

Mengintip ke bagian interiornya, rombakan yang paling dominan terjadi pada sektor audio. Head unit Pioneer DEX-P99RS menjadi driver utama, kemudian memasang mid bass merek Vox, untuk tweeter disuplai dari Scanspeak Revelator. Dari sini dapat kita lihat bahwa Bianto yang bermukim di kawasan Puri Indah, Jakbar ini merupakan tipe bapak-bapak yang gaul nan funky.
Agar suara makin oke, power Vox 100.4 MK2 4 channel dan power monoblok Vox 1000.1dipasang, sementara subwoofer memakai Vox 10 inci. Untuk penumpang belakang headrest monitor pun ikut dipasang. Lantas, spion monitor penggunaannya lebih untuk kamera belakang dan depan saat parkir agar lebih praktis.
DAPUR PACU
Mesin-Modifikasi-Mitsubishi-Pajero-Sport-Bianto-City Slicker

Untuk mesin, meski bersifat ringan tapi cukup banyak yang ditambahkan. Mulai dari filter udara K&N, remaping ECU, piggyback Power Plug, throttle module, exhaust set mulai downpipe sampai ke muffler.
Selain itu, piping custom untuk intercooler. Untuk mengatur setelan mesin, Bianto menyematkan E-Drive Z Advance, Electronic Throttle Controller yang bisa di-setting di normal, eco drive, dan power drive.
Bianto sendiri sebenarnya bukanlah orang baru dalam dunia modifikasi mobil. Pria yang kesehariannya menjabat sebagai Direktur Utama di PT BPR Nova Trijaya ini juga ikut tergabung di klub mobil The Characters yang memang jarang absen dari setiap kontes modifikasi yang diselenggarakan di tanah air.
Dengan jiwa modif yang ia miliki saat ini rasanya tidak menutup kemungkinan jika Pajero Sport lansiran tahun 2010 miliknya ini kelak akan kembali mendapat sentuhan agar memiliki tampilan yang lebih wow lagi tentunya.
http://blogotomotif.com

1 komentar: