Sabtu, 02 Februari 2013

Mitsubishi Lancer EX, Sudah Jarang Bertampang Garang



 
JAKARTA - Mengandalkan besutan yang tak terlalu pasaran, bisa menjadi poin lebih saat mengikuti sebuah kontes. Strategi Jhemmy Bakko ternyata tak sepenuhnya meleset.

Saat Mitsubishi Lancer EX 2009 miliknya mendapat juara The Best Extreme Body Kit, terlihat senyum puas sebagai pertanda rumusannya cukup jitu.

EXTREME BODY KIT
Memang, untuk mendapat gelar bergengsi ini Jhemmy tak bisa sendirian. Rumah modifikasi Autodrezz yang sudah punya nama di Manado menjadi partner Jhemmy.

Jimmy Laatung yang sudah piawai merombak sedan Jepang untuk ajang kontes, mengerti betul kemauan Jhemmy yang masih duduk di bangku sekolah ini.

Di benaknya, aksen sport kental  yang menjadi ciri khas Lancer selama ini, harus bisa menyatu dengan elegansi dan detil  presisi khas besutan kontes.

Makanya selain bermain dengan body kit yang dominan dibuat secara customized dengan material fiberglass, Jhemmy juga menjejalkan peranti audio lengkap hingga pada bagian bagasi. 
Rencana ke depannya, dapur pacu juga akan dioprek. “Napas dulu deh, biar orang tua enggak kaget,” kelakar Jhemmy. Maklum, untuk aplikasi body kit dan interior saja sudah merogoh kocek hingga Rp 200 juta dan menghabiskan waktu selama 5 bulan.

Ubahannya meliputi ‘pintu gunting’, kap mesin, side skirt, front spoiler, rear diffuser, rear wing dan sunroof Webasto. Sementara bagian interior banyak bermain dengan audio system dan multi monitor. 

Autodrezz cukup jeli memanfaatkan peluang ini pada Lancer EX yang kental dengan nuansa sport. Meski ubahan pada bagian interior sebatas bermain dengan sound system, namun eksterior justru mengedepankan aksen fast car.

Bisa dilihat dari kap mesin yang banyak ram air untuk ventilasi udara khas besutan balap. Termasuk diffuser belakang yang tak lain banyak dipakai pada mobil touring dunia.
Makin sip setelah rear wing buatan C-West berbahan carbon fibre ikut terpasang rapi di kap bagasi. Apalagi Jimmy juga melebarkan bodi dengan over fender kit custom.

Tak lain untuk bisa menyembunyikan pelek Illusionist 20 inci berkelir hitam dan ban Achilles 245/30-20 untuk depan dan 275/40-20 pada bagian belakang.

Mendukung hobinya yang doyan  main game, seperangkat audio, game console Sony Playstation 3 hingga monitor TV LCD 19 inci dibalik kap bagasi ternyata bisa menambah nilai plus rombakannya. (mobil.otomotifnet.com)

1 komentar: