Kamis, 17 Januari 2013

Lekuk Seksi Lamborghini Perdigon, Terinspirasi Pesawat Jet



California - Ada saja ide kreatif dalam dunia otomotif, terutama dalam mendesain mobil.  Salah satunya adalah mobil konsep Lamborghini Perdigon yang terinspirasi bentuk pesawat tempur.

Mobil ini didesain oleh Ondrei Jirec, seorang mahasiswa tingkat akhir Pasadena Art Center College of Design, California. Jirec menyebut Lamborghini rancangannya dengan nama “Perdigon”, seekor banteng petarung terkenal di Spanyol pada tahun 1894.

Menurut Jirec, dirinya membuat Perdigon menurut Lamboghini Reventon Coupe dengan lekuk bodi dan bentuk yang terinspirasi  pesawat jet F117 dan F22 Raptor.

Dari sisi eksterior, ada sepasang headlamp berukuran mungil yang menyambung pada spoiler depan kelir hitam. Panel intake besar dengan aksen kipas, layaknya terpasang pada sebuah pesawat jet, terletak tepat di bawah windshield Perdigon yang berbentuk  kacamata. Tidak ketinggalan emblem khas Lamborghini yang terpasang tepat di atas spoiler depan.

Nah, bentuk mobil sangat aerodinamis juga didukung dengan aplikasi bahan eksotis serat karbon yang mendominasi body mobil dari depan hingga belakang.  

Masuk ke kabin, interior Perdigon dilengkapi setir dengan layar MID di tengahnya. Kursi berdesain futuristik dengan kelir putih pada sandaran lengan dan seat belt tengah memunculkan sensasi  mengendarai mobil masa depan. (mobil.otomotifnet.com)

1 komentar: