Kamis, 17 Januari 2013

SUV Lamborghini Ganti Nama, Bakal Dijual Rp 1,83 Miliar



China – Pergantian nama dalam sebuah produk menjelang peluncurannya sudahlah wajar. Dan jika sebelumnya Porsche mengganti nama mini SUV mereka dari Cajun menjad Macan, kini giliran Lamborghini yang juga mengganti nama SUV mereka dari Deimos menjadi Urus.

Kabar pergantian nama tersebut beredar setelah Lamborghini mengumumkan untuk mendebutkan SUV anyar ini pada ajang Beijing Motor Show 2012 pekan depan. 

Kata Deimos yang sebelumnya dipakai sendiri memiliki makna ‘teror yang menakutkan’. Nama ini diambil dari mitologi Yunani, yakni seorang putra dari Dewa Perang Ares dan Dewi Cinta Aphrodite. Namun, kabarnya nama ini akan dipakai pada varian Lamborghini lain di masa depan.

Sedangkan Urus (Latin: Bos Primigenius), merupakan sejenis banteng besar dari daratan Eropa yang telah punah di tahun 1627. Dan nama ini dirasa sesuai tradisi Lamborghini, yang menghubungkan unsur banteng pada tiap produknya.

Nantinya Urus dibuat platform yang sama dengan model Audi Q7, Porsche Cayenne, Volkswagen Touareg dan SUV Bentley. Sebagai catatan, seluruh merek SUV mewah tersebut merupakan bagian dari VW Grup. 

Dan Urus akan mengaplikasi mesin V 10 yang dicomot dari saudara supercarnya, Gallardo. Mesin tersebut mampu menyembur daya hingga 592 dk. Meski baru dijual pada 2015 mendatang, tapi harga diharapkan akan ada di kisaran Rp 1,83 miliar. (mobil.otomotifnet.com)

1 komentar: