Kamis, 17 Januari 2013

Modifikasi Toyota 86 2012, Tampangnya Menipu



Tokyo – Yup, mobil yang anda lihat ini bukanlah sosok Toyota Supra atau Mitsubishi FTO. Meski sepintas mirip, tapi mobil ini adalah sportscar anyar Toyota 86 yang dirombak agar tampil beda dari sosok standarnya.

Adalah tuner resmi dari Toyota, yaitu Gazoo kembali berbuat ulah pada sosok sportscar anyar Toyota 86. Tuner yang biasa menggarap mobil balap tim pabrikan Toyota di kancah reli hingga turing tersebut menampilkan mobil berjuluk GRMN Sports FR Concept Platinum di ajang Tokyo Auto Salon 2013.

Oleh Gazoo tampilan 86 dirombak total. Terlihat dari bagian headlamp yang tak lagi mengandalkan produk bawaanya yang berlekuk. Sebagai gantinya, dipasang headlamp berdesain jajar genjang yang lebih minimalis.

Hal senada hadir pada bumper depan dengan lekuk dan kisi udara yang tampil retro khas sportscar Jepang tahun 90-an. Sementara kap mesin dipotong ulang untuk menyesuaikan sudut headlamp dan bumper anyarnya.

Dari samping, Gazoo merombak bagian fender belakang agar lebih kental aura sporty dengan aplikasi lubang side pod. Sementara bagian belakang, kesan sporty khas mobil turing tampil lewat wing besar yang mencolok. Serta aplikasi rear lamp yang lebih sipit dan bumper baru dengan empat muffler tips yang terbagi di tiap sisi.

Sebagai sumber penggerak, Gazoo masih mengandalakn mesin 2.0 liter boxer bawaanya. Namun kini dibekali dengan piranti supercharger dan turbocharger yang sukses mengail tenaga hingga 330 dk dan torsi mencapai 430 Nm.

Agar makin stabil saat digeber, sistem suspensi, pelek, rem dan sepasang jok bucket yang dilengkapi racing harness ikut dipasang. (mobil.otomotifnet.com)

1 komentar: