Rabu, 17 Oktober 2012

Looks like Ferrari - Modifikasi Honda Accord





Jakarta, BosMobil.com - Siapa yang tak menginginkan mobil super car berlogo kuda jingkrak asal negeri pizza. Sosoknya yang sporty sangat diidam-idamkan kaum adam penggila mobil sport dua pintu lansiran Italia ini. Harganya yang selangit membuat mobil ini hanya dimiliki oleh segelintir orang saja. Tentunya untuk memiliki mobil seperti ini hanya angan-angan saja.
Tapi ditangan seniman otomotif Tomi Gunawan dari workshopTomi Airbrush bukanlah halangan untuk mewujudkan semua mimpi tersebut. Berkat tangan dinginnya, Honda Accord lansiran tahun 2001 ini disulap menjadi terlihat layaknya mobil Ferarri.
Mengacu pada desain Ferrari 599 GTB Fiorano, bukan hal yang mudah untuk mengubahnya. Karena secara desain, Honda Accord merupakan sedan empat pintu yang elegan, lalu diubah menjadi dua pintu untuk mengusung gaya sport car.
Agar semua bisa terpenuhi, mobil lansiran Jepang ini mengalami full body convertion dengan berganti baju menggunakan bahan plat berkualitas tinggi. Hampir semua bagian eksterior dibuat custom mulai dari bemper depan, belakang, samping, atap, kaca, hingga semua lampu dibuat seperti Ferrari 599 GTB Fiorano. Terkecuali stop lamp yang mengambil lampu orisinil dari Ferrari 599 GTB dan dibuat menjadi dua buah, berbeda dengan Ferrari 599 GTB Fiorano yang hanya menggunakan satu buah lampu.
Untuk menyesuaikan posisi body yang telah diperlebar, pada bagian roda diberi tambahan berupa spacer 3 cm di bagian depan dan 10 cm di bagian belakang. Untuk kaki- kaki digunakan Velg HRE 20 inci berlapis kulit bundar Achilles 245/35-20.
Sedangkan interior masih dalam proses pengembangan. Untuk sementara jok dibuat nyaman dengan penggunaan pengaturan elektrik dan dilapisi kulit sintetis MBtech two tone yang merambat hingga ke dashboard.

1 komentar: