Rabu, 17 Oktober 2012

Ferrari California dengan Velg $9000 di Jakarta




california DPE 02 460x221 Ferrari California dengan Velg $9000 di Jakarta
JAKARTA (DP) — Ferrari California boleh saja dikatakan sebagai barang biasa di Jakarta. Tapi bagaimana dengan California yang telah melakukan mini-dressup ini? Jangan lihat sebelah mata!
Coba perhatikan velg dengan cincin merah dan jari-jari kelabu pada kaki-kaki si Kuda Jingkrak ini. Velg tersebut buatan DPE (Dynamic Performance Engineering), namun telah dipermak sesuai keinginan konsumen yang tak lain pemilik sang Italia ini.
Sayangnya, karena identitas pemilik tak mau diketahui publik, Dapurpacu.com terpaksa menyembunyikan di dalam laci. So… No problemo, bukan?
Adalah Permaisuri Ban, outlet ban di jalan Mahakam, Jakarta Selatan, yang menggarap grand touring sport car hardtop cabriolet ini. Menurut Wibowo Santosa, pemilik Permaisuri, California model 2010 ini diharapkan tampil berbeda dengan unit-unit lain yang membumi di Indonesia.
“Pemiliknya menekankan pada aspek muda, trendi, dan lebih sporty. Ada beberapa merek velg yang sesuai keinginannya. Tapi setelah saya kasih tahu gambar PDE, dia langsung pilih,” kata pria yang akrab disapa Bowo ini.
Meski begitu, pilihan tak langsung dicomot. Bowo mengatakan, sang pemesan meminta agar velg buatan California, AS itu dimodifikasi agar sesuai dengan kelir merah tunggangannya.
Permintaan ini lalu dijawab Bowo dengan memesan konsep modifikasi velg langsung ke PDE. Hasilnya, Velg PDE CS20 3-piece ini dilebur warna merah pada bagian cincin (bibir luar) hingga ke lingkar dalamnya.
Tak hanya itu, warna abu-abu pada jari-jari juga dibuat agar selaras dengan beberapa item di dalam California.
Hebatnya, warna merah itu tak sembarang merah. “Merah ini khusus merah California, berbeda dengan warna merah pada model Ferrari lain,” ungkap Bowo.
Bowo juga mengatakan bahwa PDE SC20 dalam konteks standar sudah memiliki keunikan tersendiri. Velg berbahan forged ini mengusung model teknis hiden rivets yang artinya menampatkan posisi baut di belakang.
Pada California aksi velg PDE tampak lebih angker karena Bowo kemudian menemaninya dengan ban Pirelli. Pada velg depan berukuran 21×9 ditemani ban Pirelli 225/30-21. Sedangkan untuk velg belakang 22×11 dipilih ban 295/25-21. “Rencananya, ban belakang akan diganti dengan ukuran 315/25-21.”
Sekarang yang tak kalah penting, berapa uang yang telah dikeluarkan pemilik Ferrari California untuk membelanjakan barang tersebut? Menurut Bowo, untuk empat velg yang dijual sang pembeli perlu merogoh kocek 9.000 dolar AS (sekitar (Rp 80,5 juta). Sedangkan ban Pirelli dibandrol Rp 25 juta.
alamat:http://www.dapurpacu.com

1 komentar: